Pendaftaran Kubermas Tahap II Tahun 2018

Disampaikan Kepada Calon Peserta Kubermas Tahap II Bahwa Pendaftaran  Kubermas Mulai Pada:

Hari Senin Tanggal 15 Januari – 15 Februari 2018, Tempat Pendaftaran (Pengambilan Username dan Pasword) Gedung LPPM Unkhair Lt II.

Kegiatan program kubermas menjadi bentuk nyata kontribusi universitas bagi masyarakat, pemerintah daerah dan kelompok masyarakat yang ingin mandiri secara ekonomi maupun sosial. Kegiatan program kubermas ini mensyaratkan Dosen Pembimbing lapangan, dan mahasiswa berperan aktif dalam mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat.

Dalam rangka pencapaian cita-cita pendidikan, Kegiatan Kuliah berkarya bermasyarakat (Kubermas), yang dilaksanakan Unkhair berpijak pada lima prinsip.

Pertama, keterpaduan ketiga aspek tri darma perguruan tinggi. Perpaduan aspek pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam satu kesatuan utuh dan menjadi landasan dalam perencanaan, dan tolak ukur evaluasi kubermas.

Kedua, Interdisipliner, Kubermas dilaksanakan oleh sejumlah mahasiswa yang berasal dari berbagai disiplin ilmu. Ketiga, Komprehensip, Kubermas berfungsi sebagai pengikat dan perangkum semua isi kurikulum.

Keempat, pragmatis, program-program yang direncanakan pada dasarnya bertumpu pada persoalan nyata di lapangan.

Kelima, Partisipatif, kubermas adalah proses interaktif dan sinergis antara mahasiswa dan masyarakat.